Polsek Plered Terus Meningkatkan Kamtibmas dengan Sambang Warga Secara Rutin

Polsek Plered Himbau Masyarakat Berperan Aktif dalam Keamanan dan Ketertiban

Mediapurwakarta.com
- Imbauan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara rutin diberikan oleh Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat kepada warga melalui kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Plered.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, yang diwakili oleh Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, mengungkapkan bahwa anggota polisi menghimbau masyarakat untuk berperan serta dalam memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, serta menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

"Tujuan utama adalah memperkuat hubungan antara Polri, terutama Polsek Plered, dengan masyarakat.

Kapolsek juga mengajak seluruh penduduk untuk aktif dalam menjaga lingkungan mereka dengan menghidupkan kembali Siskamling. 

Selain itu, pihaknya mendorong masyarakat untuk tetap waspada terhadap isu-isu palsu yang beredar di media sosial dan menghindari tindakan main hakim sendiri.

Ali menegaskan perlunya untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising dan tidak terlibat dalam aktivitas yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga, terutama bagi para remaja. 

"Kami juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan para remaja agar tidak terlibat dalam perilaku tawuran, konvoi, atau tindakan kriminal," katanya.

Selain itu, Ali menegaskan keterbukaan pihak kepolisian untuk menerima laporan dari masyarakat mengenai hal-hal yang mencurigakan. 

"Polisi siap untuk mengambil tindakan apapun yang diperlukan dalam menjaga dan melindungi masyarakat," pungkasnya.