Sinergitas TNI-Polri Diperkuat Lewat Sambang ke Masyarakat Bersama di Plered

Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta

Mediapurwakarta.com
- Dalam upaya memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Plered, Polres Purwakarta, terlihat kompak saat melaksanakan sambang ke masyarakat secara bersama-sama. 

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga Desa binaan mereka.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, yang diwakili oleh Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk konkret sinergitas TNI-Polri. 

Hal ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

Ali Murtadho menyatakan, "Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Babinsa juga tidak henti-hentinya membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif." Pada, Selasa (24/10/23).

Menurut Kapolsek, sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. "Kegiatan sambang ini rutin dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda, maupun tokoh lainnya, serta warga masyarakat," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga aktif dalam menyerap informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan wilayah binaan mereka.

"Selain menjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa binaannya," ungkap Ali.

Kapolsek menegaskan bahwa dalam sambang Kamtibmas tersebut, para Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat. 

"Para Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan berperan dalam rangka memelihara Kamtibmas, khususnya menjelang Pemilu 2024," tegas Ali.