Menjalin Persaudaraan, Dandim 0619/Purwakarta Sebarkan Kebaikan di Jumat Berkah


Mediapurwakarta.com
- Tanda kepedulian TNI terhadap masyarakat terus terlihat melalui aksi bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta.

Dalam rangka Jumat Berkah, Kodim 0619/Purwakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan mendistribusikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Purwakarta.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, menyatakan bahwa pembagian ratusan nasi kotak ini merupakan upaya Jumat Berkah untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama yang memerlukan.

Andi, panggilan akrab Dandim, menyebut bahwa seluruh Koramil di bawah Kodim 0619/Purwakarta juga turut serta dalam kegiatan Jumat Berkah ini.

"Program Jumat Berkah bukan hanya sebagai medium untuk berbagi kebahagiaan, tetapi juga sebagai sarana untuk berkumpul dengan tukang ojek, tukang becak, dan masyarakat lainnya," ungkap Andi pada Jumat, 24 November 2023.

Selain merasakan kebahagiaan berbagi, Dandim juga berharap kegiatan Jumat Berkah dapat membantu meringankan beban masyarakat serta memperkuat hubungan TNI dengan masyarakat.

"Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui Jumat Berkah, kami berharap dapat memberikan manfaat positif bagi warga sekitar dan mempererat ikatan antara TNI dengan masyarakat," ujar Andi.

Dandim menegaskan bahwa semangat berbagi tidak hanya memberi manfaat tetapi juga menguntungkan, karena dapat mempererat hubungan sosial, meningkatkan kepedulian, memupuk persaudaraan, dan bahkan menularkan kebaikan kepada sesama.

"Kegiatan ini adalah ekspresi syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua nikmat yang diberikan. Jika bukan kita, siapa lagi? Jika bukan sekarang, kapan lagi?" tegas Dandim.