Patroli Rutin, Strategi Terbaik Polisi dalam Menjaga Keamanan di Kecamatan Plered dan Tegalwaru

Menghimbau Keselamatan: Polsek Plered dan Komitmen Polri dalam Menciptakan Kenyamanan Masyarakat

Mediapurwakarta.com
- Untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan di obyek vital di Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus melakukan patroli dengan intensitas tinggi.

Dalam kegiatan patroli, petugas Polsek Plered memberikan peringatan kepada petugas satpam yang sedang bertugas agar tetap waspada. Jika mereka menemui situasi yang mencurigakan atau berpotensi menyebabkan tindak kejahatan, diharapkan mereka segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menegaskan bahwa mereka tidak ingin meremehkan situasi yang ada.

"Setiap hari, petugas Polsek Plered secara rutin melakukan patroli menggunakan sepeda motor atau mobil ke tempat-tempat yang ramai atau rawan tindak kejahatan," kata Ali pada Senin, 6 November 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli yang bersifat interaktif ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara Polri dan masyarakat sambil mendengarkan masalah dan perkembangan situasi di Wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

"Patroli dan pengawasan kami lakukan di obyek vital, seperti Bank. Bahkan di terminal dan stasiun kereta api, kami menempatkan personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut," ujarnya.

Dalam patroli ke Bank, Ali menjelaskan bahwa petugasnya juga menyampaikan pesan tentang keselamatan dan keamanan, serta upaya pencegahan situasi yang tidak diinginkan.

"Kegiatan patroli dan pengawasan di Bank ini bertujuan untuk mengingatkan kepada nasabah dan petugas satpam yang bertugas agar tetap waspada dan berhati-hati. Hal ini merupakan komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkap Ali.