Peringatan Hari Makan Ikan Nasional, Dandim Ajak Masyarakat Purwakarta Gemar Ikan


Mediapurwakarta.com
- Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, menggugah seluruh lapisan masyarakat untuk merangsang minat mengonsumsi ikan.

Seruan tersebut diutarakan dalam acara "Gemar Ikan Dalam Rangka Memperingati Hari Makan Ikan Nasional" yang diselenggarakan di Aula Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 21 November 2023.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi dari Kodim 0619/Purwakarta menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT STP untuk mendukung inisiatif Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tema 'Masyarakat Gemar Makan Ikan', sekaligus memberikan bantuan kepada petani atau pembudidaya ikan.

"Inisiatif ini dipersembahkan oleh PT STP dengan tujuan mengajak masyarakat untuk senang makan ikan dan memberikan dukungan kepada para petani ikan. Selain itu, dalam acara ini, kolam Bioflock secara simbolis diserahkan kepada masyarakat," ujar Andi, panggilan akrab dari Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Dandim menyebutkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah yang terus berupaya untuk mencegah dan mengurangi angka stunting di Kabupaten Purwakarta.

"Stunting dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan gizi, seperti ikan. Apalagi, ikan mudah diperoleh," tambah Andi.

Menurut Andi, kegiatan ini merupakan suatu gerakan moral yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat Indonesia agar lebih banyak mengonsumsi ikan, dengan harapan dapat membentuk generasi bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat.

"Ayo tingkatkan minat kita dalam mengonsumsi ikan untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas, yang akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Purwakarta," ujar Andi.