Polisi Berintegritas, Polsek Plered Giatkan Patroli KRYD untuk Menjaga Ketertiban Masyarakat


Mediapurwakarta.com
- Untuk mewujudkan Polri yang inovatif, berdedikasi, dan berintegritas, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat secara rutin melaksanakan Patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) sambil menyampaikan pesan harkamtibmas kepada masyarakat.

Tindakan tersebut diambil sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus memberikan perlindungan kepada warga.

AKBP Edwar Zulkarnain, Kapolres Purwakarta, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi yang kondusif dan memberikan kenyamanan serta keamanan kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta.

Ali menyatakan bahwa patroli dilaksanakan sebagai tindakan preventif, dengan memonitor situasi keamanan di tempat-tempat ramai dan rawan keamanan hingga di pemukiman penduduk, sesuai dengan arahan Kapolres Purwakarta.

Pada Kamis, 30 November 2023, Ali menegaskan bahwa kegiatan patroli ini menjadi bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di tempat-tempat ramai di wilayah hukum Polsek Plered.

Dalam KRYD, personel Polsek Plered, Polres Purwakarta, akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan.

"Seperti sebelumnya, kami akan melaksanakan patroli di setiap wilayah baik pada siang maupun malam hari. Ini sebagai langkah antisipasi terhadap kejahatan konvensional seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme, dan kegiatan geng motor," ujar Ali.

AKP Ali menambahkan bahwa pihaknya tidak ragu untuk memberikan tindakan tegas terhadap pelaku kriminal dan mereka yang melanggar hukum.

"Kami siap memberikan tindakan tegas terhadap siapa pun yang meresahkan masyarakat Purwakarta, khususnya di Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Ini sebagai upaya memberikan efek jera dan membatasi gerak para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Plered," tegas AKP Ali Murtadho.