Terus Wujudkan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif, Polsek Plered Rutin Lakukan Blue Light Patrol


Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus mengintensifkan patroli blue light di seluruh wilayah hukumnya.

Tindakan patroli blue light yang dilakukan oleh Polsek Plered di Kecamatan Plered dan Tegalwaru dianggap sebagai langkah pencegahan yang diambil oleh pihak kepolisian.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa untuk memastikan keamanan di wilayah hukum Polsek Plered, kegiatan patroli terus ditingkatkan, baik pada siang maupun malam hari.

"Upaya ini sangat penting guna memastikan terciptanya kondisi yang kondusif di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta," ujar Ali pada Kamis, 30 November 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli blue light dilakukan pada waktu-waktu tertentu sebagai tindakan pencegahan terhadap kejahatan konvensional, balapan liar, dan kelompok motor. Selain itu, patroli ini bertujuan memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered.

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme, dan masalah sosial lainnya. Ini juga merupakan respons strategis terhadap keamanan dan memberikan jaminan tidur nyenyak bagi masyarakat, dengan fokus pada tindakan preemtif dan preventif," tambah Ali.

Dengan adanya patroli ini, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan mengurangi kekhawatiran bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari atau sedang beristirahat.

"Petugas patroli juga aktif berdialog dengan warga yang mereka temui, memberikan peringatan untuk tetap waspada, dan mendorong agar segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau datang langsung ke Mapolsek Plered," tambah AKP Ali Murtadho.