Kabar Gembira Buat Pecinta PlayStation 5, Kini Bakal Dijual di Indonesia

PS
MediaPurwakarta.com |
Ini kabar baik buat kalian penggemar
PlayStation 5, pasalnya konsol terbaru Sony tersebut telah lolos uji di Indonesia. 

Dilansir dari situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), deretan sertifikasi PlayStation 5 masuk daftar lolos uji.

Diketahui, PT Sony Indonesia sendiri mendaftarkan lima perangkat terbarunya tersebut dan akan segera dirilis di Indonesia.

Lima perangkat yang terdaftar tersebut terdiri dari CFI-1018A yang merupaka PlayStation 5 versi reguler, CFI-1018B PlayStation 5 versi digital, CFI-ZCT1G DualSense Wireless Controller, CFI-ZWH1 PlayStation 5 Pulse 3D wireless headset, CFI-ZMR1 PlayStation

Meski sudah lolos uji sertifikasi, masih belum ada kabar terkait tanggal peluncuran konsol PlayStation 5 ini di Indonesia.

Kemugkinan perilisan PlayStation 5 ini dijual pada pertengahan November mendatang bersamaan dengan pasar priorotas Sony.

Terkait peluncuran secara global, Sony mengumumkan bahwa PS5 bakal tersedia di sebagian besar negara mulai 19 November 2020.

Beberapa pasar yang dimaksud termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan. PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau Rp 5,9 juta.

Sementara PS5 dengan drive disk Blu-ray Ultra HD dapat dibeli dengan harga 499 dolar AS atau Rp 7,4 juta.

Kedua model PS5 menggunakan prosesor kustom yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk efek visualitas tinggi, termasuk grafis 4K dan dukungan ray-tracing, serta SSD berkecepatan sangat tinggi yang sama dengan I/O terintegrasi untuk loading secepat kilat, klaim Sony.

Selama PS5 Showcase dini hari tadi, beberapa game baru seperti Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, dan judul God of War anyar juga ikut dikenalkan.

Nah buat kalian yang sedang menantikan konsol PlayStation 5 nantikan tanggal penjualannya di Indonesia ya.(red)