Keren! Google Meet versi Web Kini Hadir dengan Dukungan Virtual Background

Google meet (Foto:googlemmeet)

MediaPurwakarta.com |
 Buat kalian yang sering menggunakan Google Meet, kini sudah mendukung virtual background. Dengan kemampuan baru ini bisa digunakan langsung di browser web.

Dengan Virtual background itu sendiri mampu mengantikan latar belakang konferensi virtual Anda di rumah. Sehingga, cukup membantu dalam menambahkan nilai estestika meski hanya melakukan konferensi dari rumah.

“Sekarang Anda dapat mengganti background Anda dengan gambar di Google Meet. Anda dapat menggunakan gambar pilihan Google, yang mencakup ruang kantor, lanskap, dan latar belakang abstrak, atau mengunggah gambar Anda sendiri.” ujar Google dalam posting blog resminya, Minggu (1/11).

Kini pengguna juga memiliki akses untuk memakai foto Mereka sendiri. Dengan kata lain, Kalian bebas memilih foto mana yang akan digunakan untuk melakukan konferensi virtual di Google Meet.

Latar belakang virtual akan bekerja langsung di dalam browser dan tidak memerlukan ekstensi atau perangkat lunak tambahan apa pun. Saat diluncurkan, mereka akan bekerja di ChromeOS dan di browser Chrome di perangkat desktop Windows dan Mac.

Sayangnya, aplikasi seluler Google Meet belum mendukung fitur tersebut, tetapi Google mengatakan dukungan pada aplikasi akan segera hadir.

Namun, Google baru-baru ini juga meluncurkan kemampuan untuk memfilter kebisingan latar belakang yang mengganggu dan Background Blurring Effect di Google Meet. Bersama-sama, fitur ini diharapkan mampu mengurangi gangguan audio dan visual, dan membantu memastikan rapat yang lebih produktif.