WhatsApp Masih Bisa Dipakai Meski Ponsel Mati & Tanpa Internet, Ini Caranya


Mediapurwakarta.com
- Umumnya WhatsApp bisa beroperasi apabila perangkat utama, smartphone atau ponsel hidup dan bisa terkoneksi ke internet.

Akan tetapi dengan mengaktifkan fitur multi-device ini pengguna bisa tetap bertukar pesan melalui perangkat lain yang didaftarkan dalam fitur Multi-device.

Namun fitur ini masih dalam versi beta dan belum diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp. Akan tetapi sudah bisa dicoba oleh pengguna aplikasi bertukar pesan populer ini.

"Dengan kemampuan baru ini kalian sekarang bisa menggunakan WhatsApp di ponsel dan hingga 4 perangkat non ponsel lain secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel mati," kata laman Engineering Facebook dikutip Minggu (12/9/2021).

Pihak Facebook pun menegaskan pihaknya tetap memastikan keamanan dan privasi pengguna dalam fitur baru ini. Dengan lewat end-to-end encryption yang telah digunakan platform sebelumnya.

"Yang penting kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan end-to-end encryption sambil tetap mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di seluruh perangkat," kata Facebook.

Caranya dengan menekan tiga ikon titik yang berada di kanan atas kemudian pilih Linked Devices. Di sana akan ada fitur Multi-device. Klik Join Beta dan daftarkan empat perangkatmu ke WhatsApp. (Red)