Wujud Sinergitas, Koramil 1901/Wanayasa Ikuti Kirab Pemilu 2024


Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024, Koramil 1901/Wanayasa, Kodim 0619/Purwakarta, turut serta menghadiri Kirab Pemilu 2024 yang digelar di berbagai lokasi, meliputi Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Kiarapedes, Kecamatan Pondoksalam, dan Kecamatan Pasawahan.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Komisioner KPU Purwakarta, Muspika Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes, Pondoksalam, dan Pasawahan, serta dihadiri pula oleh para Kepala Desa, Ketua Partai Kecamatan, dan undangan khusus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, melalui perwakilan Danramil 1901/Wanayasa, Kapten Arm Rambat, menjelaskan bahwa tujuan dari Kirab ini adalah untuk memperkenalkan proses pemilu kepada masyarakat. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada hari pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Mari kita sambut Pemilu dengan gembira. Harapannya, momen yang dinanti-nanti setiap lima tahun ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapten Arm Rambat.
 

Menyoroti pelaksanaan Pemilu, Kapten Rambat menekankan bahwa masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dan kabupaten.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi pada 14 Februari 2024 nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Danramil menyatakan bahwa Kirab Pemilu 2024 ini tidak hanya bertujuan sebagai upaya pendidikan kepada masyarakat mengenai proses pemungutan suara, tetapi juga sebagai wujud integrasi bangsa.

“Pemilu bukan hanya sekadar sarana penentuan pemimpin, namun juga sebagai metode untuk menyatukan seluruh elemen bangsa. Kirab ini harus dijadikan sebagai upaya perekat, bukan sebagai penyebab perpecahan,” tandasnya.